Wednesday, October 8, 2008

Membuat Tulisan pada Blogspot Rata Kiri dan Kanan


Ketika pertama kali memakai blogspot, saya sangat kesulitan dalam mengatur format tulisan. Ini disebabkan karena minimnya pengaturan format yang diberikan oleh blogspot. Kita dipaksa untuk mengatur format tampilan dengan menggunakan html. Permasalahan yang pertama kali saya alamai adalah tidak adanya fungsi pengaturan rata kiri dan kanan pada tulisan kita. Terpaksa saya harus mencarinya dari google.
Nah, untuk anda yang juga kesulitan dalam mengatur rata kiri dan kanan tulisan pada blogspot, berikut akan saya jelaskan tips trik yang bisa kita gunakan agar dipeoleh tampilan yang rapi pada blog kita.

Pertama log in lah terlebih dahulu pada blog anda. Setelah itu, pilih settings lalu pilih formatting. Nah, lihat option yang ada di bawah. Pilih Post template.

Untuk rata yang diinginkan, copy kode berikut lalu paste pada post template tersebut. jika ada template yang lain yang sudah ada terlebih dahulu di situ, letakkan kode ini pada bagian atas :
1. Rata kiri dan kanan : <P align=justify>
2. Rata kiri : <P align=left>
3. Rata kanan : <P align=right>

Nah, biasanya kita akan memasang tulisan pada blog kita dengan rata kiri dan kanan agar terlihat rapi, seperti tulisan pada blog saya.
Namun kadang kala, kita juga memerlukan pemakaian rata kiri atau rata kanan. Semoga Tulisan ini dapat membantu...

Edit and print this page

No comments: