Saturday, January 24, 2009

Pengalaman Mengisi Formulir SN-MPTN


Ini nih pemngalaman semwaktu mengisi formulir SN-MPTN yang ga bisa terlupakan. Mungkin ada yang ga percaya ceritaku yang satu ini. Tapi ini kenyataan yang pernah kualami sendiri. Sewaktu mengisi formulir SN-MPTN, aku mengisinya dengan pensil HB, bukan dengan pensil 2B. haha… mungkin aneh kedengarannya, tapi kok bisa lulus ya.hehehe… ga tau deh gmana bisa lulus. Mungkin udah takdir kali ya..hehee..

Ceritanya begini, dulu sewaktu masa-masa persiapan SN-MPTN, kalo ga salah sekitar bulan 6-7,udah lupa kapan tepatnya, aku dan teman-teman udah selesai membeli formulir SN-MPTN, tinggal mengisi formulirnya dan mengembalikannya. Nah, sebelum mengisi formulirnya, saya membeli pensil dulu di Ramayana, soalnya itu yang dekat dari kost pas bimel di Medan kmaren. Nah, biasanya, udah ada tempat khusus untuk mengambil pensil 2B, kmarennya pernah beli juga (yang ini masih pensil 2B). kali ini, tanpa pikir sana pikir sini dan melihat itu jenis pensil apa (warnanya biru, mirip betul dengan pensil 2B), langsung aja pensilnya kuambil dan bayar di kasir. Setelah sampai di kost, pensilnya dipake aja gitu untuk ngisi formulirnya. Emang sih, pas ngisi formulirnya, kolom nomor pilihan kita (pilihan SN-MPTN), itu pake pensil lain. Namun nama, nomor registrasi, alamat, dll. itu ngisinya pake pensil yang tadi kubeli (aka HB). Hahaha.. dan bodornya, selesai ngisi formulirnya pun, aku belum sadar juga kalau itu pensil HB.
2 hari kemudian, formulir dikembalikan ke USU (Universitas Sumatera Utara), karena disana tempat pendaftarannya. Kartu ujian juga sudah diterima. Tinggal menunggu beberaa hari untuk mempersiapkan mental menghadapi ujian yang ditunggu-tunggu. Setelah ngobrol-ngobrol sama teman satu gank, akhirnya saya sepakat agar saya pindah di kostan mereka aja, biar gampang perginya (soalnya lokasinya 1 arah perjalanan). Terpaksa pindah, daripada nginap aja tanggung. Toh setelah SN-MPTN, langsung pulang ke Sibolga. Pada malam sebelum hari H SN-MPTN, rencananya saya dan teman-teman mau blajar sama, itung-itung mengingat pelajaran kembali.. nah, disini pas belajar sama, saya kembali memakai pensil HB tadi. Hehe.. kebetulan pensil saya cuma 2, satu yang HB tadi, satu lagi pensil 2B beneran, tapi udah pendek. Karena pensil yang HB tadi, matanya udah bulat atau ga tajam lagi, saya meminta rautan sama teman saya. Disini entah apa masalahnya (mungkin waktu itu aku bilang ke mereka, kalo pensil ini mesti dijaga baik-baik, kalo engga, SN-MPTN bisa ancur), trus teman ku bilang, “Emang nanti SN-MPTN, pensil itu yang kau pake? Itu kan pensil HB?” aaarggghhhh… setelah lihat label pensilnya, rasanya kayak disambar petir.. gmana ga takut, wong itu pensil yang dipake buat ngisi formulir SN-MPTN.hahaha… jangan-jangan formulirnya ga kebaca lagi sama mesin nya karna pake pensil HB.
hmmm. trus aku bilang aja ke teman kalo itu pensil yang dipake buat ngisi formulir SN-MPTN. Ya, jelas mereka juga terkejut dengarnya. Trus alasan ku ya, pensilnya warnanya hitam, mirip dengan hitam nya karbon dari pensil 2B. Sempat bingung juga sih, tapi ya daripada berbingung ria, ya saya belajar aja, sebelumnya doa dulu, mudah-mudahan itu masih pensil 2B, tapi labelnya aja yang berubah jadi HB. hahaa...
Dan hasilnya, saya akhirnya lulus, meskipun hanya pada pilihan dua..
Edit and print this page

2 comments:

Anonymous said...

haha, tapi Puji Tuhanlah lah bro, ternyata dirimu ditakdirkan di ITB. It's can be a miracle when you believelah ya.. hoho. Wa aja nyoba FSRD ITB tak masuk.. hoho.. chayo.. ^^

cuma emang buat aku pensil HB dan 2b gak ngaruh kali pas pengisian form, hehe

Duken Marga said...

hahaha.... makasih eky...
sering-sering main ke sini ya..