Tuesday, February 3, 2009

Microsoft Genuine Advantage Diagnostic Tool - Mengecek Keaslian Windows


Windows XP adalah system operasi yang masih banyak digunakan sekarang ini, meski Windows Vista telah lama muncul. Banyaknya pengguna yang masih belum sanggup membeli seperangkat computer yang cocok dengan spesifikasi Vista, membuat banyak user bertahan unutk memamakai XP. Sempat muncul isu bahwa banyak pengguna Xp di seluruh dunia akan berpindah ke system operasi lain seperti Linux karena mahalnya biaya untuk meng-upgrade system operasi mereka dari XP ke Vista. Untuk mencegah hal ini, pihak dari Microsoft memperpanjang support mereka terhadap XP hingga 2015.
Dari semua XP yang digunakan oleh banyak orang, banyak diantaranya adalah XP bajakan atau palsu. Dan mungkin kita pernah mendengar verifikasi keaslian Windows XP yang dilakukan lewat internet. Mungkin kita berpikir, bahwa XP yang benar-benar aslilah yang akan lulus uji verifikasi. Namun, tidak lah demikian. Ternyata yang menentukan XP asli atau tidak terletak pada serial number Windows XP itu sendiri. Ada banyak serial number yang bisa digunakan ketika menginstall ulang Xp kita. Namun beberapa dari antara semua serial number tersebut adalah palsu meskipun kita bisa memasang XP pada computer kita. Dan sebagian lagi adalah asli, yaitu serial number yang resmi dipakai oleh Microsoft. Inilah yang dicek keabsahan nya ketika uji keaslian XP. Namun, untuk menguji keaslian XP, kita tidak perlu connect ke internet untuk mengetahuinya. Kita bisa mengetahuinya secara offline dengan menggunakan sebuah tool khusus yang mengecek apakah serial number yang terpasang pada XP kita adalah asli atau tidak.
Nama tool tersebut adalah Microsoft Genuine Advantage Diagnostic Tool. Jika pada hasil pemeriksaan, tertulis Genuine berarti Xp kita adalah asli. Dan sebaliknya jika tertulis Not Genuine berarti XP kita adalah palsu.



Nah, kalau mau membuat windows kita menjadi asli cukup menggunakan tools keyfinder dan masukkan key berikut:

V2C47-MK7JD-3R89F-D2KXW-VPK3J

H689T-BFM2F-R6GF8-9WPYM-B6378

WCBG6-48773-B4BYX-73KJP-KM3K3

BR89Q-4B9GB-9DPFD-M2PY3-R3F83

bisa dipilih salah satu dari key di atas.



Selamat mencoba...
Tool pertama bisa didownload di sini dan untuk mengganti keynya, bisa didownload disini.



Edit and print this page

No comments: